• Kontak Kami
  • Hotline : 021-22012904
  • SMS : 081285627074
  • BBM : 53FA8BBA

Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Beranda » Artikel Terbaru » Industri Container Sampah yang Semakin Menjamur

Industri Container Sampah yang Semakin Menjamur

Diposting pada 10 September 2016 oleh javazindo

Karoseri container sampah 6m3

Industri Container Sampah yang Semakin Menjamur

Industri container sampah saat ini semakin menjamur, seiring dengan bertambahnya permintaan akan container sampah. Container sampah sendiri semakin banyak dibutuhkan karena jumlah sampah yang semakin hari semakin bertambah.

Sampah sendiri bermacam sifat dan jenisnya. Beberapa sampah dari hasil boga seperti organik, di mana sampah ini disukai oleh serangga seperti lalat lalu juga tikus. Maka dari itu, sampah jenis organik ini  harus dapat dikelola dengan baik agar tidak mengundang hewan-hewan pembawa bakteri tersebut.

Ada dua jenis sampah yakni anorganik dan organik. Sampah anorganik yakni sampah kering seperti bungkus snack, kertas, peralatan tak terpakai dan lain sebagainya. Kemudian sampah organik yakni sampah basah, seperti botol minum, plastik bekas minuman, dan lain sebagainya.

Tempat Sampah yang Ideal

Tempat sampah yang harus Anda miliki untuk menampung sampah haruslah sesuai syarat kesahatan yang baik sebelum kemudian dibuang ke TPA atau tempat pembuangan akhir. Tempat penyimpanan sampah ini sebaiknya tidak dekat dengan tempat sampah itu berasal karena akan mengganggu kesehatan, kebersihan lingkungan serta keindahan lingkungan itu sendiri.

Ada beberapa karakteristik tempat sampah yang baik yang sebaiknya Anda ketahui :

  • Tempat sampah haruslah memiliki kontruksi kuat
  • Tempat sampah harus mudah untuk dibersihkan, dikosongkan maupun dibersihkan
  • Tempat sampah harus mudah untuk diangkut sehingga mudah dibawa. Untuk menunjang hal tersebut, sebaiknya ukuran tempat sampah tidak terlalu merepotkan.
  • Tempat sampah juga sebaiknya tidak mudah korosi atau berkarat serta kedap air.
  • Tempat sampah sebaiknya diberikan penutup agar tidak mengundang para serangga datang dan bersarang disana.

Pengelolaan Sampah

Ada beberapa cara untuk mengelola maupun memusnahkan sampah, yaitu sebagai berikut :

  • Dibakar

Sampah bisa dimusnahkan dengan cara dibakar di tungku pembakaran.

  • Ditanam

Cara pemusnahan sampah juga bisa dengan menanamnya di tanah. Jadi Anda bissa membuat lubang di tanah kemudian menimbunnya dan menutupnya kembali.

  • Dirubah menjadi pupuk

Cara menghilangkan sampah yakni dengan merubahnya menjadi pupuk. Tidak semua sampah bisa dijadikan pupuk, hanya beberapa saja yakni sampah organik seperti daun-daunan, serta beberapa sampah lainnya yang bisa membusuk.

Mengangkut Sampah

Mengangkut sampah disini merupakan kegiatan pengangkutan sampah yang biasanya menggunakan container sampah. Ini juga yang menyebabkan industri container sampah semakin menjamur. Saat ini kebutuhan untuk mengangkut sampah semakin tinggi.

Pengangkutan ini pada umumnya dimulai saat pengumpulan pertama sampai akhir seperti TPA. Pola pengumpulan sampah ada beberapa pola yaitu dimulai dengan tempat pemindahan (Transfer station, transfer depo), atau penampungan suara (LPS, TPS, TPSS) atau juga individual langsung dan juga bisa dari penampungan komunal hingga tempat pembuangan akhir.

Untuk melakukan pengangkutan sampah ini, diperlukan container sampah yang cukup besar karena prosesnya memindahkan sampah dari tempat yang kecil ke tempat yang besar yakni TPA.

Pengelolaan sampah, dimulai dari pengumpulannya hingga cara memusnahkannya harus dilakukan dengan baik dan benar. Jika tidak, maka hal-hal berikut ini akan terjadi :

  • Sampah yang tidak dikelola dengan baik akan menjadi sumber pencemaran pada air, tanah, udara, dan lain sebagainya.
  • Sampah akan meninggalkan bau tak enak dan juga tidak enak dilihat
  • Sampah yang menumpuk akan menarik para serangga untuk berdiam disana dan kemungkinan juga menjadikan sampah tersebut sebagai sarang mereka.
  • Sampah yang menumpuk berhari-hari akan menyebabkan kuman serta virus bertumbuh dan menyebar dengan cepat.

Jadi, usahakan Anda mengelola sampah Anda dengan baik dan benar. Hal ini dilakukan agar Anda terhindar dari penyakit serta bakteri yang akan mengganggu kesehatan serta lingkungan sekitar Anda. Gunakan sampah yang memiliki tutup dan memenuhi syarat, Anda bisa mencarinya di http://tempatsampah.org/ atau berbagai industri container sampah.

Bagikan informasi tentang Industri Container Sampah yang Semakin Menjamur kepada teman atau kerabat Anda.

Industri Container Sampah yang Semakin Menjamur | Tempat sampah | pabrik tong sampah

Belum ada komentar untuk Industri Container Sampah yang Semakin Menjamur

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 18%
Rp 985.000 Rp 1.200.000
Ready Stock

INFORMASI

Bagi Intansi Pemerintah dan Konsultan Pemerintah. PT. ALIF KHADAFI INDONESIA dapat menjadi Mitra Tender/Lelang/LPSE Pengadaan tempat sampah. Kami menyediakan Dokumen Penawaran. Silahkan Call Telpon 021-22012904

CONTACT US

Nama : PT. ALIF KHADAFI INDONESIA Phone : 081285627074 Alamat : JL Pahlawan Komp Taman Juanda Blok P2 No 10 Bekasi Timur Jawa Barat , indonesia.

COPYRIGHT

Semua Produk, tulisan, foto, logo dan hak kekayaan intelektual dalam website ini adalah milik PT ALIF KHADAFI INDONESIA Dengan Merek ( JAVA CLEAN ) yang di lindungi Undang-Undang RI No.19 tahun 2002 tentang Hak Cipta, Hak Kekayaan Intelektual dan Teknologi Informasi. Bagi siapapun dilarang meniru produk, mengambil, dan mengambil sebagian atau seluruh content/copy-paste dalam website ini adalah tindakan dilarang dan bertentangan dengan hukum pidana. sehingga dapat di pidanakan dan ganti rugi.
SIDEBAR